Sunday 5 January 2014

Pendakian Gunung Lawu, puncak HARGO DUMILAH (3265mdpl)

Sebelumnya Gunung lawu ini terletak diantara provinsi jawa tengah dan jawa timur, untuk lengkapnya lihat DISINI.
When the strory begin.....
Jauh2 hari saya dan teman2 sedang mengbrol membahas buat pergi jalan2., hehehe., saat itu bulan agustus, lalu ada ide untuk mendaki gunung,. (korban film 5cm) wkwkwk., Okeeeh smua pun stuju dan di sepakati tanggal kberangkatan 16 agustus, critanya mau upacara d puncak nih,. hehehe.,,. ow iya ini pendakian pertama saya jadi benar2 prepare sebaik mungkin,., mulai dari pakaian , logistik, obat2an dll ,. lengkap dah pkoknya.,

Hmmmm,. tak terasa hari H tiba,. :D
kami berangkat 9 orang Tiko , Valiq, Feliks, Timo, Nantha, Bodhi, Bangkit, Tanto dan saya sendiri. Kami berangkat dari salatiga jam 4 sore

lalu menuju base camp cemoro sewu (2 jam perjalanan motor) sampai d base camp kita sekitar jam 6 malam, sampainya disana kamipun beristirahat dahulu sebelum mendaki. Tepat jam 9 malam kita pun bergegas berangkat tak lupa poto2 dlu ., wkwkwkwk.,

Okeee perjalanan kita mulai.......................................
Buseeet, baru 20 meter dari gerbang jalanan mulai ngetrack., pelan tapi pasti para pendaki cupu ini melangkah (70% first time) sang leader Valiq memimpin rombongan lalu saya bersama Timo paling ujung belakang sebagai swepper., Perjalanan menuju post 1 ckup lancar kami lalui karena medan yang belum begitu curam, sebagai informasi jalur pendakian via cemoro sewu ini adalah berupa batu2an yang disusun menyerupai anak tangga. Hmmmmmmm akhirnya sampai di post pertama, karena masih pada on fire kita TABRAK aja tanpa beristrahat dahulu ,. wkwkwk., kebetulan sekali banyak orang mendaki pada hari itu karena momen 17 agustus mungkin Eh PASTI,. wkwkwk., oleh karena itu untuk jalan saja harus antri., wkwkwk., udah kaya pembagian BLT aja,. hihi.,
Setengah jalan menuju post kedua sudah terdengar ocehan2 lelah dari teman2., wkwkwk., ada yang laper lah dingin lah sampe kaki capek termasuk saya., wkwwkwk., klo inget jd ktawa sendiri., hihihi.,.,.,  Alhasil kita pun sering berhenti karena hal tersebut.,
SEBELUMNYA SORRY SAMPAI POST 3 NGGA ADA FOTO hehehehe,.
Okeeee kita lanjut ceritanya,. :D
Arrrrrrrrrrrrrrghhhhh LEGAAAAAAA., mungkin itu yang ada dalam hati kami saat sampai di post kedua., langsung dah cari tempat buat tiduran., beeeeeeeeeeeh,,., enaknya., #sambil menghisap djisamsu kesayangan,.wkwkwkwk.,.
setelah kira2 30 menit istirahat kita pun melanjutkan PERJUANGAN,. wkwkwk,. beeeeeh., jalan semakin curam ditambah medan seperti anak tangga rasanya dilutut sangat berat .,.,,. dan akhirnya 1 kesalahan fatal., rombongan kami terpecah menjadi 2., (Jangan sampai kalian yang membaca ini mengalami kejadian ini!!!!) saya berada d klompok ke2., sedangkan kelompok pertama dihuni Nantha, Bangkit dan Timo., penyebab kejadian ini adalah kami yang sudah terlalu capek dan istirahatnya tidak teratur alias sak penakk e DEWE.....................
Apa boleh buat pendakian harus tetap berlanjut dan berharap bertemu mereka di puncak esok hari.
 Post 3 pun terlewati , setengah perjalanan menuju post 4 ., disinilah batas kekuatan kami,. jujur mata saya sudah berkunang-kunang saat itu., dan saya melihat teman2 yang lain juga sudah lelah tak tertahan, bahkan Tiko nyaris hipotermia saat itu, badannya mulai menggigil tak karuan., takut terjadi hal buruk Valiq saya suruh membuat perapian untuk kami dan saya mencari ranting2 kering untuk dibakar. Tampak wajah teman2 mulai cerah sdikit hwehehehe,. lega rasanya., saya buka sebungkus roti untuk menambah kekuatan dan tidak lupa sebatang samsu biar nafas hangat., wkwkwk,.
Setelah cukup kami pun mematikan perapian<---- PENTING!!!. Perjalanan kami lanjut.,
30 menit berjalan kaki saya mulai gemetar dan mata mulai berkunang2 lagi,. Tiko pun menggigil lagi., dan tampaknya smua juga merasakan hal yang sama saat itu. Tanpa pikir panjang langsung di komando untuk tidur d tempat itu juga, karena tempat itu merupakan jalur pendakian maka tiap2 kami meletakkan senter yang menyala diatas kepala kami supaya tidak terinjak pendaki lain,. Tenda yang kami bawa pun sia2 karena spot tak memungkinkan untuk mendirikan tenda.
1 kata DINGIIIIIIIIIIIIIN., slepping bag tag mampu menghalangi dinginnya suhu malam itu., mnrt kabar burung 5 derajat katanya,. heh.,,. g bsa ngebayangin dah lanjut tidur pokoknya., hehehe., tak benar2 nyenyak, sayup2 masih terdengar suara pendaki lain yang permisi pada kami yang tergeletak lelah di pinggir jalan,. wkwkwk,.,
Lalu., PAGIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII.,

jam 5 pagi kami pun terbangun dengan kondisi yang lebih baik tentunya., wkwkwk.,,.
Tetapi masalah terjadi karena Tiko berkata bahwa sudah tidak kuat lagi berjalan., Untungnya si Feliks juga tidak bisa melanjutkan karena sepatunya jebol ternyata wkwkwk,. knapa saya bilang untung? KARENA mereka berdua kami suruh menunggu di bawah pohon yang kami jadikan camp darurat wkwkwk,. lalu Valiq, Tanto dan saya mengambil bekal dan air minum secukupnya meninggalkan CARRIER yang berat itu d camp darurat itu., wkwkwk..,  kami bertiga pun melenggang tanpa beban rasanya wkwkwk., dan sesi poto2 pun dmulaiiiiiiiii., :D
Nah ini nih ,. Anget yak bang d dalem gua boboknya? wkwkwkwk.,

View dari post ke-4
 Kalau Raisa bilang ini yang dinamain negri diatas awan :D
 Sweepernya mejeng dulu kakak., wkwkwkwk

Nih tanjakkan terakhirnya :D tiga kata,. Munggah sitik JOZZZZZZZZZZ!!!
 Ngga mau kalah eksis mereka., wkwkwk,.
 Ini dia Leader kita :D
 CEMUMUD KAK!!!
 Pada mandi sinar matahari mreka., hihihi.,

Puji Tuhan hanya 2 jam bagi kami bertiga untuk sampai Puncak., :D
Tanpa pikir panjang langsung kita cari 4 orang teman yang terpencar semalam., hhhmmmmmmmmmmmmmmmmmmm., bahagia rasanya setelah bertemu mereka,. hehe,. tak lupa jitak kepala mereka satu2., wkwkwk,.
setelah beristirahat sebentar lalu,.
Upacara bendera dlu gan., menghadap sang saka merah putih., mengenang gigihnya para pendahulu kita mengusir londooooooo., :D
setelah selesai sesi NARSIS deh., wkwkwkwk.,
Merah putih berkibar bnyak banget., kekekekekekke

Dengan Bendera + jaket Almamater kebanggaan :D
 Tampak dari jauh merapi dan merbabu (next post).,

Setelah puas NARSISnya wkwkwk,., kami pun kehilangan mereka berempat lagi., hadeeeeeeehhh,. berhubung lapar kami pun turun ke post 5 untuk makan di warung mbok iyem., wkwkwk., inilah istimewanya Lawu karena ada warung tepat di post sebelum puncak., pikir tuh bawanya gmana sembakonya wkwkwkwk.,
Wah ngga kliatan warungnya sorry., wkwkwk
 Persetan JNE dan kawan2nya ., jempol 5 buat bapaknya., :D
tepat jam 12 siang kami pun turun dengan hati senang karena sampai puncak pada pengalaman pertama :D
Banyak hal yang saya dapat dari pendakian ini,. Kekeluargaan dengan teman , harus berpikir cepat saat ada masalah, tidak egois tentunya, mau berkorban (terutama makanan) wkwkwk., banyak deh pokoknya., hehehe,.
Sekian cerita saya tentang pendakian ini.,
QUOTE
"Keluarlah lihatlah dunia disekelilingmu"